Prosedur Penyerahan Paper

Penyerahan Makalah

Kami mengundang para peneliti/mahasiswa/dosen/praktisi untuk berpartisipasi sebagai pemakalah dengan cara mendaftarkan artkel ilmiah yang orisinil dan belum pernah dipublikasikan. Makalah harus mengikuti format yang disediakan panitia pada link berikut ini (download). Jumlah halaman maksimal 8 halaman termasuk teks, daftar pustaka, dan gambar/table. Makalah harus dikumpulkan dalam format PDF dan dikirim melalui link EasyChair.

Makalah yang Diterima

Seluruh makalah yang telah diterima harus diperbaiki sesuai dengan umpan balik dari reviewer. Penulis dari  makalah yang diterima harus mengikuti jadwal penyerahan naskah sesuai dari kebijakan ketika pertama kali mendaftar. Untuk setiap makalah yang telah diterima, setidaknya ada satu penulis yang mendaftar dan hadir pada saat konferensi. Apabila terjadi pelanggaran dari kebijakan yang telah disampaikan, panitia berhak melakukan penolakan makalah tersebut untuk dipublikasikan.

Kebijakan Review

Seluruh makalah yang telah dikirimkan penulis akan melalui proses blind peer review berdasarkan aspek relevansi, orisinalitas, signifikansi, kualitas dan kejelasan. Tiap reviewer dihimbau untuk memberikan umpan balik yang bermanfaat. Segala pemberitahuan tentang status penerimaan makalah dan umpan baliknya disampaikan melalui EasyChair dan email penulis.

Publikasi

Seluruh makalah yang telah diterima akan dipresentasikan pada PLANOEARTH#2 tanggal 28 Agustus 2019, dan dipublikasikan di Prosiding PLANOEARTH#2 (dengan biaya tambahan untuk prosiding cetak) dan bagi makalah terpilih akan dipublikasikan pada jurnal terakreditasi. Setidaknya salah satu penulis makalah mendaftarkan diri untuk mempresentasikan pada konferensi PLANOEARTH#2..

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *